'/> Cara Menciptakan Blog Wordpress Hosting Sendiri -->

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Blog Wordpress Hosting Sendiri

Cara Menciptakan Blog Wordpress Hosting Sendiri
Cara Menciptakan Blog Wordpress Hosting Sendiri
Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri
Wordpress (self hosting) ialah platform blog opensource gratis yang aneka macam memilki keludang kecepehan yang tidak dimiliki oleh platform blog lain.Banyak pengembang yang mendedikasikan karyanya untuk mendukung wordpress,mereka telah menyebarkan dan menyediakan ratusan template gratis,ratusan plugin gratis dll.
Wordpress merupakan mesin blog yang bisa diintegrasikan dengan template dan plugin khusus,misalnya template dan plugin Toko Online.Dengan plugin/template toko online,anda akan sangat memperringan dan sepele membuat toko online sendiri.Itulah kenapa wordpress sangat digemari oleh webmaster dan bloger diseluruh dunia.Baca Kedahsyatan blog wordpress

Untuk membuat blog wordpress,tentu saja anda harus mempunyai hosting yang bisa anda sewa.Jika belum mempunyai akun hosting,tentunya anda harus melaksanakan order kepada jasa pengelola server (webhosting).
Daftarkan nama domain plus hosting untuk blog wordpress anda di jasa webhosting yang paling banyak dipercaya dan digunakan oleh banyak bloger di Indonesia.Menduduki peringkat nomer satu sbg keludang kecepehan blog wordpress yang dahsyat.
Daftarkan domain hosting anda di masterwebnet


Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri
Setelah anda tamat melaksanakan order dan pembayaran atas domain dan hosting,anda akan mendapat password dan username untuk masuk kedalam cpanel hosting anda.Disanalah anda akan melaksanakan penginstalan worpdress anda dengan fasilitas autoinstaller,membuat bermacam jenis situs hanya dengan sekali klik.
1.Mulai login kedalam cpanel hosting:


Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri
2.Setelah anda berada didalam cpanel anda,pilih mana CMS yang ingin anda install dengan autoinstaller,dalam hal ini wordpress,maka pilihlah wordpress menyerupai gambar:
Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri

3.Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman installer wordpress,dan plih Install
Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri
Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri


4.Kemudian Anda harus mengisi form yang memberikansi dengan konfigurasi anda untuk blog wordpress yang akan anda install,Gambar:
Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri Cara menciptakan Blog Wordpress Hosting sendiri



Petungjuk Pengisian form Konfigurasi:

Choose protocol: Pilih http://www. ,jika tanpa www maka URL blog anda tidak bisa diakses tanpa www.

Choose domain: Domain dimana anda akan menginstall wordpress ,mampu di root utama domain atau di subdomain (jika anda sudah menciptakan subdomain dan subfolder).Jika menginstall didomain utama maka plihlah situsanda.com,atau kalau ingin menginstall disubdomain,maka ada pilihan sub.situsanda.com

In Directory:Jika anda ingin menginstall didomain utama menyerupai www.maydomain.com,maka biarkan saja kosong.
Jika ingin menginstal di subdomain contohnya www.maydomain.com/blog,isi dengan nama folder blog dimana anda ingin menginstallnya.Dengan catatan folder dir blog sudah dicreate di root public_html.

Database Name:Nama database yang diinginkan,biarkan saja pada default.

Table Prefix: Nama Tabel database,biarkan saja menyerupai default.

Site Name: Isikan Nama Blog Anda e.g: Situs Penjualan Elektronik

Site descriptions : Isikan dengan deskripsi situs e.g: Situs ini menjual aneka barang elektronik rumah tangga

Enable Multisite :Option (boleh centang atau tidak).Ini pilihan kalau ingin menciptakan banyak blog wordpress (WPMU) hanya dalam satu instalasi blog dan satu panel/dashboard admin.Fungsi ini sudah ada sejak wp versi 3.0.Hanya itu saja yang saya ketahui, untuk lainnya belum mencoba.Boleh juga kalau anda ingin bereksperimen, maka centang saja fungsi fitur ini.Tapi kalau ada kesalahan/notwork, maaf saya tidak bisa memmemberikankan solusi pemecahan masalah:).
Jika tidak ingin menciptakan multiple blog, maka fungsi ini tidak usah dicentang.

Admin Username: Buat username anda,nanti akan digunakan untuk login sebagai admin di blog wordpress anda.

Admin Password: Buat Password admin,nanti digunakan untuk password masuk admin area.

Admin email:Masukkan email yang Anda punya,mungkin mempunyai kegunaan nanti kalau lupa password.

Choose language: Pilih bahasa mana yang ingin digunakan untuk admin area blog anda.Tidak ada pilihan untuk bahasa Indonesia.

Install: Sebelum klik Install,pastikan sekali lagi tiruana yang anda isikan diatas sudah betul.Jika tiruana sudah benar,mulai menginstal wordpress dan klik install. proses sebentar,kurang dari 1 menit.

Jika anda sudah selesi menginstall,maka otomatis akan dibawa kedalam sebuah halaman.Dihalaman tersebut akan di memberikankan Link untuk blog wordpress anda yang gres saja anda buat, sekaligus link untuk masuk kedalam admin area.

Jika Installasi blog anda tadi sukses,maka blog sudah bisa diakses baik URL Index blog ataupun Admin area.Jika ternyata ada kesalahan dan blog anda gagal dibuat,anda harus memulai proses penginstallan dari awal lagi.
Bisa saja instalasi gagal oleh alasannya ialah internet yang lambat,namun jangan kuatir lantaran tidak akan menjadi problem yang serius/mampu diulangi lagi.

5.Sekarang blog anda sudah jadi.Mulailah aktifitas anda sebagai admin dari blog wordpress anda,dengan melaksanakan hal hal yang dianggap perlu contohnya mengganti tema default ,melakukan konfigurasi permalink,general setting, menambahkan plugin dll.Selanjutnya tinggal posting dan posting.

Pastikan hosting anda menyediakan autoinstaller dan POP3 mail,Tidak tiruana hosting menyediakan akomodasi gratis autoinstaller.

Tips Tips Penting

Jika Anda hanya ingin menciptakan blog wordpress di MWN, saya sarankan untuk menentukan akomodasi control hosting SPANEL, caranya juga sama memperringan dan sepelenya kalau memakai CPANEL.

CPANEL maupun SPANEL fungsinya sama, keduanya ialah panel hoting.Hanya saja Spanel ludang kecepeh mudah dan ringan daripada CPANEL, dan Spanel hanya dimiliki oleh MWN.

Sebenarnya menentukan hosting untuk blog yang bersebuah incaran visitor banyak masih ludang kecepeh baik server dari hosting luar.Namun pertanyaannya apakah anda sanggup berkomunikasi bahasa ingggris dengan teknikal supportnya kalau ada masalah?,,,,,Sebab menghosting blog sendiri kita harus selalu siap kalau sewaktu waktu ada problem berkaitan dengan hosting.Teknikal support dari webhosting sangatlah penting, dan ini ialah salah satu perberat sebelahan utama untuk menentukan webhosting selain kualitas server dan akomodasi lain.

Kalau saya cukup memakai MWN , dimana hingga dikala ini MWN masih sebagai webhosting Indonesia terbaik, yaitu mempunyai server shared hosting yang tergolong cepat dan stabil.Ini bukti blog saya yang saya hosting di MWN -> http://www.tipscaraterbaik.com

Sekali lagi kalau belum mempunyai hosting,atau ingin ganti webhosting terbaik (terutama wordpress dan situs toko online), segera daftarkan hoting anda di MWN-MasterWebNetwork


Advertisement

Iklan Sidebar